____________________

Senin, 02 Mei 2011

did you know zlatan ibrahimovic

Did you know :
1. Selama kariernya zlatan telah mencetak 142 goal dari 313 pertandingan
2. Puncak karier zlatan adalah saat bermain bersama inter milan
3. karier paling kelam zlatan adalah saat bermain bersama barcelona
4. Pemain berpaspor Swedia ini biasanya dipanggil oleh rekan dan suporter dengan sebutan “Ibracadabra” lantaran permainannya yang mampu menyihir penonton.
5. Ibra memulai karir sepakbola pada saat berusia delapan tahun di dua klub junior yang berbeda, Malmo Anadolu B.I. dan FBK Balkan.
6. Arsene Wenger, pelatih Arsenal, pernah membujuknya untuk segera menginjakkan kakinya di Inggris dan bergabung bersamanya. Namun, pinangan tersebut ditolak pihak klub tempat Ibra bernaung.
7. 22 Maret, 2001, Ibra resmi bergabung dengan Ajax Amsterdam dengan nominal transfer terbesar yang pernahh dibayarkan kepada klub asal Swedia, €7,8 juta.
8. 18 Agustus 2004, Ibra pernah dengan tidak sengaja mencederai rekan satu timnya Rafael van der Vaart dalam pertandingan internasional melawan Belanda. Ia kemudian dituduh melakukan hal tersebut dengan sengaja. Konflik ini membuatnya harus pindah ke Juventus pada 31 Agustus 2004.
9.Juventus menolak tawaran sebesar €70 juta dari Real Madrid untuk memboyong Ibra. Namun, hal itu kemudian terbukti tidak benar. Isu tersebut sengaja dilancarkan oleh agen Ibra Mino Raiola untuk mengangkat harga pasaran Ibra.
10. 14 November 2005, ia mendapatkan penghargaan Guldbollen sebagai tanda pemain Swedia terbaik tahun itu.
11. Saat Juventus tersandung kasus Calciopoli dan harus bermain di Serie B Italia, Ibra adalah pemain yang menolak untuk tetap membela si Nyonya Tua.
12. Dengan dana sebesar €24,8 juta, Ibra bergabung dengan Inter pada 10 Agustus 2006. Ia langsung mendapat sambutan meriah dari para suporter lantaran pernyataannya yang menegaskan, dirinya adalah penggemar berat Inter sejak kecil.
13. Zlatan Ibrahimovic lahir di Malmo, Swedia pada tanggal 3 Oktober 1981. Artinya, ia baru saja memasuki usianya yang ke-27. Selamat ulang tahun yang ke-27 untuk Zlatan Ibrahimovic.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More